Herbal

Senin, 10 Desember 2012

Satu Anggota Pasukan Khusus AS Tewas Di Afghanistan Timur

SEORANG anggota Pasukan Khusus Amerika telah tewas di Afghanistan timur pada saat kekerasan terhadap pasukan asing terus meningkat di negara yang dilanda perang tersebut.

Militer AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa anggota layanan mereka tewas pada hari Ahad kemarin (9/12/2012).
Pernyataan itu, bagaimanapun, tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang penyebab kematian prajurit atau lokasi yang tepat dari insiden itu.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden AS Barack Obama menyampaikan bela sungkawanya kepada keluarga anggota pasukan khusus AS yang tewas dalam operasi di Afghanistan Timur tersebut.

Pada hari Sabtu sebelumnya, pejuang Taliban mengatakan bahwa mereka membunuh tiga tentara AS selama serangan terhadap pasukan asing di Ghazni, yang merupakan ibukota provinsi Ghazni.

Sebelumnya pada hari yang sama, juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid mengatakan bahwa Taliban telah menewaskan sembilan tentara asing pimpinan Amerika di Afghanistan timur kota Khost.

Menurut angka terbaru yang dirilis oleh situs icasualties.org, 3.237 tentara asing telah tewas di Afghanistan sejak perang pimpinan Amerika dimulai pada tahun 2001.

Meningkatnya jumlah korban militer di Afghanistan telah menyebabkan kemarahan meluas di AS dan negara-negara anggota NATO, sehingga mengurangi dukungan publik untuk perang Afghanistan.


By Al Furqon
sumber : islampos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...