Herbal

Selasa, 30 Oktober 2012

Bill Hamid, Penjaga Gawang Muslim Pahlawan DC United

Penjaga Gawang DC United, Bill Hamid  Washington post

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTION -- Nama Lengkapnya Abdul 'Bill' Hamid. Penjaga Gawang andalan DC United  kelahiran November 1990 ini menjadi pahlawan DC United saat laga terakhir penentuan playoff wilayah timur melawan Chicago Fire.
Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Hamid berhasil melakukan delapan penyelamatan gemilanng dari sembilan kali tendangan ke gawang Fire. Dengan hasil ini, DC United finish di urutan kedua wilayah timur dan akan berhadapan dengan New York Red Bull di semifinal.

Hamid menjadi penjaga gawang termuda yang berlaga di kompetisi Major League Soccer (MLS) saat melakoni debut melawan Kansas City Wizards pada tanggal 5 Mei 2010. Kala itu Hamid masih berusia 19 tahun 161 hari. Tidak hanya menjadi andalan pelatih Ben Olsen di DC United, Hamid kini menjadi anggota skuat timnas AS.

Penjaga gawang Muslim keturunan Amerika-Afrika ini adalah hasil binaan asli akademi DC United. Pada 2 September 2009, Hamid menandatangai kontrak profesionalnya bersama DC United. Hamid juga pernah melakukan masa percobaan di klub Liga Primer Inggris West Bromwich Albion saat jeda musim MLS tahun 2011.

Karier Hamid di timnas AS pun terbilang moncer. Hamid digadang-gadang menjadi suksesor Penjaga Gawang Everton Tim Howard. Memulai karier di tim nasional dari U-18 dan U-21, Hamid akhirnya melakoni debut internasional bersama timnas AS senior saat melawan Venezuela Januari tahun ini. Walaupun sudah dipanggil sejak 2011 di timnas senior, Hamid hanya menjadi pelapis seniornya Tim Howard.

"Saya selalu ingin menjadi bagian tim nasional setiap hari," ujarnya kepada Washingtontimes. "Saya sadar masih punya banyak waktu, tapi saya ingin disana (timnas-red) sekarang," imbuhnya.

Biodata Bill Hamid
Posisi : Penjaga Gawang
Klub: DC United
No Punggung: 28
Tinggi: 1,91 m
Karier klub:
2009- : DC United
Karier Timnas:
2008: U-20 AS
2012: U-23 AS
2012-: Timnas Senior AS


Redaktur: Hafidz Muftisany

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...