Herbal

Rabu, 31 Oktober 2012

Teh, Minuman Multi Talenta


Teh Hijau (ilustrasi) FOOD & HEALTH With Timi Gustafson R.D
REPUBLIKA.CO.ID,Seperti kita ketahui, Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah. Bahkan banyak orang mengatakan Indonesia merupakan setitik potongan dari surga. Memang tak berlebihan jika dikatakan demikian, karena keindahan dan kekayaannya yang sungguh menakjubkan. Mulai dari hasil pertambangan, laut, flora, fauna, dan tentu saja hasil pertaniannya. Salah satunya ialah tanaman teh.
Tanaman teh merupakan bahan utama untuk membuat minuman yang biasa disebut Teh oleh masyarakat. Minuman beraroma unik ini cukup ampuh untuk menghilangkan rasa kantuk. Rebusan daun teh yang sudah dikeringkan memiliki rasa pahit yang khas, menyegarkan, dan lebih nikmat jika gula dilarutkan ke dalamnya. Kini teh sudah memiliki banyak varian rasanya. Ada yang rasa strawberry, apel, jambu, dan lainnya. Sehingga dinamakan teh apel, teh jambu, dan seterusnya. Hal ini membuat pamor minumantehmenjadi semakin populer dan menarik selera para penikmatnya.
   
Selain teh biasa yang sering kita leguk sehari-hari. Ada juga teh hijau, teh hitam, teh merah rosella. Ketiganya mengandung khasiat yang “wah” luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Contohnya saja teh rosella. Tanaman merah ini merupakan bunga yang memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Seperti dapat mencegah serangan jantung, meningkatan stamina tubuh (karna mengandung vitamin C yang tinggi), mengobati batuk, gusi berdarah dan mencegah penyakit hati, sangat baik untuk ibu hamil dan perkembangan otak anak (karna mengandung DHA dan omega 3), serta memperlambat pengeroposan tulang, dan masih sangat banyak lagi.

Karena itu, ada satu produk bernama Tajir Tea menyediakan teh rosella dalam bentuk teh celup agar semua orang lebih mudah memanfaatkan khasiatnya. Selain teh rosella,

Teringat kata-kata seseorang, “Berbagi itu indah”. Tak ada salahnya kita menyebarkan cara-cara hidup sehat dan mudah dengan Tajir Tea.

Penulis: Salma Humaira (Pemenang III Karya Tulis Tajir Tea)
Redaktur: M Irwan Ariefyanto
Sumber: Tajir Tea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...