Herbal

Senin, 15 Oktober 2012

WHO: 350 Juta Orang Mengalami Depresi

Liputan6.com, Jenewa: Tim peneliti dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan ada lebih dari 350 juta orang mengalami depresi. Jumlah ini merupakan lima persen dari populasi penduduk di seluruh dunia.

Pernyataan tersebut dirilis di markas WHO di Jenewa, Swiss, Selasa, (9/10), menjelang Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh pada Rabu (10/10).

Tim peneliti WHO menyatakan lebih dari setengah penderita depresi tidak mendapat pengobatan. Sebab, sebagian besar dari mereka tidak berani mengakui sedang mengalami depresi.

WHO juga mengungkapkan bahwa wanita lebih rentan terkena depresi ketimbang pria. Satu dari lima wanita akan mengalami depresi usai melahirkan.

Lebih lanjut WHO juga menjelaskan, ada sekitar satu juta orang melakukan bunuh diri dalam setiap tahun. Sebagian besar penyebab mereka melakukan bunuh diri adalah karena mengalami depresi.

Para peneliti juga memperingatkan jika depresi dan kasus bunuh diri akan terus meningkat akibat krisis ekonomi yang saat ini sedang melanda dunia, terutama negara-negara di Eropa.

Untuk itu mereka juga mengatakan bahwa semua orang perlu diberi pemahaman yang tepat tentang depresi, sehingga para penderita bisa mendapatkan pengobatan yang tepat dan efisien.(NHK/ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...