Herbal

Senin, 26 November 2012

BMW Kejar 1 Juta Unit dalam Tiga Tahun

Sumber : BMW | Author : - Sejarah 25 tahun, mesin V-12 BMW.
Penulis: Agung Kurniawan
Frankfurt, KompasOtomotif - BMW Group mengejar target bisa menjual 1 juta unit mobil di China hanya dalam tempo tiga tahun. Duan Jianjun, Deputy Sales Chief di perusahaan gabungan BMW dan Brilliance China Automotive mengatakan ambisi ini coba dicapai pada periode 2012 sampai 2014.


"Ini cukup realistis, kecuali pasar memburuk. Kalau kondisi tetap sama, maka  target ini cukup masuk akal," ujar juru bicara BMW mengomentari ucapan Duan, dilansir AutoNews Europe, akhir pekan lalu. Pertumbuhan pasar mobil premium di China terus melambat  dalam dua tahun belakangan, setelah sebelumnya mengalami lonjakkan karena penguatan daya beli masyarakat. Porsi pasar mobil premium di China cukup besar sekitar 9-10 persen dari total penjualan.

Oktober lalu, penjualan BMW Group China melesat 52 persen menjadi 27.828 unit ditopang besarnya permintaan pada model X1 rakitan lokal (China) dan Seri 3 long-wheelbase. Ditotal, sepanjang Januari-Oktober, penjualan BMW dan Mini sudah mencapai 264.884 unit, naik 35 persen dari periode yang sama tahun lalu. Meski terjadi lonjakkan signifikan, tetap saja penjualan ini masih di bawah Audi yang mempimpin segmen premium dengan lonjakkan 31 persen 332.959 unit.

Penjualan 10 bulan pertama tahun ini bahkan sudah melampaui perolehan sepanjang 2011 yang tercatat naik 38 persen jadi 232.586 unit. Sejak itu, China mencatatkan diri sebagai pasar terbesar ketiga BMW di dunia.


Editor : Bastian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...