Herbal

Jumat, 30 November 2012

Palestina Diakui PBB, Ini Reaksi Amerika Serikat

Dua orang pemuda mengibarkan bendera Palestina saat berunjuk rasa mengutuk serangan Israel terhadap warga sipil Gaza di luar gedung Konsulat Israel di San Francisco, California, Kamis (15/11). (Reuters/Stephen Lam)
REPUBLIKA.CO.ID, PBB -- Amerika Serikat merupakan salah satu negara penentang resolusi PBB yang mengakui status negara Palestina. Namun, mayoritas negara yang hadir dalam sidang umum PBB mengakui status negara Palestina.


Kalah suara di Sidang Umum PBB, negeri Paman Sam itu menyeru Palestina dan Israel agar melanjutkan pembicaraan perdamaian. "Amerika Serikat menyeru kedua pihak agar melanjutkan pembicaraan langsung, tanpa prasyarat, mengenai semua masalah yang memecah mereka. Dan kami berjanji Amerika Serikat akan ada untuk mendukung semua pihak secara aktif dalam upaya semacam itu," kata Duta Besar AS untuk PBB Susan Rice.

"Amerika Serikat akan terus mendesak semua pihak agar menghindari tindakan provokatif lebih jauh di wilayah tersebut, di New York atau di tempat lain," kata Rice setelah pemungutan suara untuk menentang resolusi itu.
 

sumber : republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...