Herbal

Rabu, 21 November 2012

Sepeda Motor Beroda Empat Pertama di Dunia

sepeda motor roda empat pertama di dunia./Sumber : motorradonline/Author
Penulis: Donny Apriliananda

Cerro Maggiore, KompasOtomotif — Sepeda motor roda tiga, seperti Piaggio MP3 atau CanAm Spyder dari Kanada, sudah tidak asing bagi penggemar sepeda motor. Ternyata, kini muncul pula sepeda motor beroda empat pertama di dunia, yaitu Quadro Parkour.


Basisnya menggunakan Piaggio MP3 (Quadro ikut mengembangkannya) yang menggunakan sistem hydraulic tilting mengarahkan roda depan. Kedua roda di depan bisa miring ke kiri dan ke kanan mengikuti arah belokan. Hal yang sama juga dilakukan pada kedua roda belakang.

”Sepeda roda tiga sudah terbukti ampuh melibas tikungan dengan pengendalian sangat baik. Namun, untuk roda empat, feeling berkendara seperti sepeda motor roda dua lebih didapat,” ujar Manager Quadro, Claudio Consonni.

Untuk memacunya, ditanamkan mesin satu silinder empat katup 346 cc berpendingin cairan yang sanggup mengerahkan tenaga 27 PS. Kecepatan tertinggi yang bisa diraih 120 kpj. Bobotnya lumayan, yaitu 250 kg, dilengkapi dengan tangki bensin 25 liter.

Diperkirakan spesies baru sepeda motor ini meluncur pada November 2013. Sama seperti sepeda motor roda tiga, di negara asalnya, pengendara harus mempunyai SIM A untuk membesutnya.


Editor : Zulkifli BJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...