Herbal

Kamis, 27 Desember 2012

Aktor Top Hollywood Tutup Usia


Charles Durning/Reutera

REPUBLIKA.CO.ID, Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor top Hollywood Charles Durning menghembuskan nafas terakhirnya kemarin pada usianya yang ke-89 tahun di rumah pribadinya, New York City.

Aktor film 'The sting' ini meninggalkan dua istri dan tiga anaknya. wafatnya Durning disebabkan oleh penyakit yang dideritanya selama ini.
Pemeran Dustin Hoffman dalam 'Tootsie' ini dikenal sebagai aktor hebat dan handal. Dia bahkan telah banyak dinominasikan berbagai penghargaan, diantaranya sembilan Emmy untuk perannya di televisi seperti 'Rescue Me', 'NCIS', Homicide: Life on the Street', Captains and the Kings','Evening Shade' dengan yang paling spesial 'Attica' dan 'Queen of the Stardust Ballroom'  serta dua academy awards.

Selain itu, dia juga dinominasikan penghargaan Oscar sebagai aktor pendukung dalam perannya sebagai Nazi dalam film komedi Brooks Mel 1984 'To Be or Not to Be' dan seorang Gubernur dalam film musikal 'The Best Little Whorehouse in Texas' di tahun 1983.

Aktor yang telah memerankan lebih dari 100 film sepanjang hidupnya ini juga berhasil menyabet penghargaan Golden Globe pada tahun 1991 dalam perannya di film TV 'The Kennedys of Massachusetts and Tony' serta sebagai Big Daddy dalam drama broadway 'Revival of Cat on a Hot Tin Roof' di tahun 1990. 

Redaktur: Abdullah Sammy
Reporter: Aghia Khumaesi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...