Herbal

Senin, 31 Desember 2012

Erdogan Sarapan Dengan Gadis Palestina Yang Berani Tantang Tentara Israel

PERDANA Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan Ahad kemarin (30/12/2012) duduk bersama untuk sarapan pagi dengan Ahed Tamimi, seorang gadis 13 tahun Palestina yang meraih ketenaran di seluruh dunia setelah menantang pasukan Israel yang menangkap adiknya.

Erdogan menerima Tamimi dan ibunya, Neriman Tamimi, di hotelnya di
tenggara provinsi Şanlıurfa. Erdogan berbicara dengan mereka untuk sementara waktu dan memberikan beberapa hadiah untuk keluarga mereka.

Berbicara kepada kantor berita Anatolia setelah sarapan, Ahed Tamimi mengatakan bahwa ia sangat senang bisa sarapan dengan perdana menteri dan hal ini adalah pertama kali dalam hidupnya.

“Saya berterima kasih kepada Perdana Menteri Erdogan untuk keramahannya dan dukungannya untuk Palestina,” ujarnya.

Tamimi juga dianugerahi dengan “Penghargaan Keberanian Handala” di Istanbul pada 26 Desember lalu.

Mengunjungi Turki sebagai tamu kehormatan Kota Başakşehir Istanbul, gadis kecil itu menghadiri rangkaian acara menjelang upacara penghargaan dan membuka pameran seni yang berjudul “Menjadi seorang anak di Palestina.”

Dalam upacara tersebut, dia berterima kasih kepada anak-anak Turki yang menyambut dirinya sambil juga meminta anak-anak Palestina untuk berdiri tegak bersama. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa tindakannya mengacungkan tinju kepada tentara Israel menurutnya hal tersebut bisa membuat Palestina merdeka.

Tamimi juga mengatakan setelah besar nanti dirinya ingin menjadi pengacara dalam rangka memberikan kontribusi terhadap masalah Palestina.(fq/islampos/hurriyet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...