Herbal

Rabu, 26 Desember 2012

Hari Ini, Airlangga Yudhoyono Diboyong ke Cikeas

JAKARTA, KOMPAS.com — Cucu kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, yang lahir pada Senin (24/12/2012) dini hari, dijadwalkan meninggalkan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2012) siang. Airlangga adalah putra pertama dari Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, putra bungsu Presiden, dan Aliya Rajasa, putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa.
"Informasinya cucu Pak SBY meninggalkan rumah sakit agak siang. Pagi ini belum," kata Nasrudin, petugas keamanan di RS Pondok Indah, pagi ini.

Airlangga sendiri dirawat di lantai tiga rumah sakit tersebut. Rencananya, setelah meninggalkan rumah sakit, Airlangga akan diboyong ke Cikeas. Airlangga lahir dengan proses persalinan normal. Saat dilahirkan, berat badannya 3,35 kilogram dengan panjang 50 sentimeter.

Pada Selasa (25/12/2012) kemarin, Presiden SBY menghabiskan hampir separuh harinya di RS Pondok Indah. Selama delapan jam, Presiden berada di rumah sakit tersebut. Setelah puas bertemu cucunya, Presiden akhirnya meninggalkan rumah sakit tersebut sekitar pukul 20.45. Saat keluar, Presiden menggandeng cucu pertamanya, Almira Tunggadewi Yudhoyono yang merupakan buah hati Agus Harimurti Yudhoyono dengan Annisa Larasati Pohan.

Almira tampak asyik berloncat-loncatan tanpa memedulikan sorot kamera media massa. Presiden sempat melambaikan tangan ke arah wartawan. Ia pun menjelaskan alasan lamanya ia berada di rumah sakit. "Tadi ada tamu-tamu dulu sebentar," ujar Presiden sambil sibuk memegangi Almira yang tak sabar masuk ke dalam mobil.

Saat ditanyakan soal keadaan Airlangga, Presiden hanya mengatakan, Aliya beserta Airlangga sudah bisa pulang ke rumah. "Insya Allah besok," kata pendiri Partai Demokrat itu.

Sementara itu, Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono yang sempat berbincang dengan petugas rumah sakit juga mengutarakan hal yang sama. "Alhamdulillah (Airlangga) sehat, terima kasih buat doanya. Insya Allah besok pulang pukul 10.00 atau 11.00," ucapnya.

Editor :Inggried Dwi Wedhaswary
Penulis : Aditya Revianur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...