Herbal

Rabu, 16 Januari 2013

Rolls-Royce Freddie Mercury Laku Rp 1,1 miliar

California - Mobil klasik Rolls-Royce Silver Shadow milik vokalis Queen Freddie Mercury akhirnya terjual. Mobil klasik tersebut terlelang dengan harga 74.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Angka tersebut lebih mahal 7 kali lipat dibandingkan perkiraan sebelumnya yakni 11.000 poundsterling.
Tidak disebutkan siapa pembeli mobil tersebut. Namun pastinya selain pecinta otomotif khususnya mobil-mobil klasik, konsumen tersebut sangat mengidolakan sang vokalis.

Dilansir telegraph, Rabu (16/1/2013) mobil Rolls-Royce Silver Shadow ini memiliki mesin kapasitas 6.750 cc V8. Mobil tersebut telah menjangkau jarak tempuh 62.000 mile atau 99.7793 km.

Mobil asal Inggris berwarna silver yang terakhir dikendarai oleh Freddie pada 1991, ketika menginjak usia 45 tahun tersebut bukan pertama kalinya masuk balai lelang. Rolls-Royce Silver Shadow 1974 terhitung sudah beberapa kali masuk acara lelang di Inggris. Mobil ini juga pernah masuk dalam daftar lelang di eBay.

Namun karena sejarah pemilik sangat berarti bagi penggemarnya, mobil klasik itu ada saja pembelinya. Selain mobil klasik, pembeli selanjutnya bakal mendapatkan kotak tissue milik sang legendaris. Kotak tersebut sering digunakan sang vokalis semasa hidupnya mengendarai mobil tersebut.

Diberitakan, kondisi interior mobil ini masih lumayan bagus. Joknya dilapisi oleh jok kulit berwarna abu-abu dan sedikit aksen wood di dalamnya. Nilai tambah lainnya adalah electric window dan pemutar kaset di mobil ini masih berfungsi secara normal.

sumber : detikOto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...