Herbal

Selasa, 23 Oktober 2012

Benci Islam? Setiap Tahun Warga Perancis yang Masuk Islam 4 Ribu Orang

PERANCIS.(vo-islam.com) – Dikabarkan pada hari Selasa, 23 Oktober 2012, Statistik Resmi Perancis mengungkapkan bahwa Islam adalah agama yang paling mengungtungkan di Perancis. Ia mencatat bahwa empat ribu orang masuk Islam setiap tahun, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian kementerian dalam Negri Perancis.
Para ahli agama di Perancis mengumumkan bahwa tujuh puluh ribu berpindah agama ke Islam sejauh ini. Menurut laporan internal, Kristen Katolik menempati peringkat kedua yaitu pemeluknya setiap tahun 2900 orang dan Yahudi 300 orang per tahun.

Para Sosiolog Perancis mengatakan sebelum 15 – 20 tahun yang merupakan alasan utama yang membuat mereka yakin untuk masuk Islam adalah pencarian rohani mereka. Tapi sekarang berbeda, alasan utama mereka memeluk Islam adalah iklim sosial, sebagaimana dismapaikan oleh website Al-Alokah.

Perancis memiliki jumlah Muslim terbesar  di benua Eropa (sekitar 5 sampai 6 juta jiwa Muslim), tetapi ummat Islam ada yang mengalami berbagai bentuk pelecehan, penganiayaan dan kejahatan rasis terutama oleh golongan ektrim kanan yang tumbuh secara drastis di Eropa. Observatorium Nasional Perancis anti-permusuhan Islam mengumumkan awal tahun ini bahwa perbuatan dan ancaman yang memusuhi kaum muslimin tercatat di kepolisian meningkat menjadi 34% pada tahun 2011, dibandingkan tahun sebelumnya 2010.

Puluhan elemen dari ektrimis kanan mencoba menyerang masjid pada hari Sabtu, 20 Oktober 2012, di kota Poitiers yang terletak di tengah Perancis sebagai bentuk penolakan mereka atas pembangunan Masjid di sana.(usamah/islam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...