Herbal

Kamis, 18 Oktober 2012

KPK Didesak Buktikan Keterkaitan Anas dengan Hambalang

Gedung KPK (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), segera memberikan bukti keterlibatan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum terkait kasus Sport Center Hambalang, Sentul, Bogor.

"Makanya kita doronglah KPK untuk segera membuktikan keterkaitan Anas. Jika, ditemukan dua alat bukti maka segera diusut. Namun, jika tidak ya segera dihentikan jangan berlarut-larut begitu," kata Ruhut saat berbincang dengan Okezone, Rabu (17/10/2012).


Anggota Komisi III DPR RI ini, sangat yakin jika apa yang disampaikan Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazarudin itu benar, karena dia orang yang waras. "Saya rasa semua orang yang disebut ada kaitannya. Namun, memang tugas KPK untuk menemukan bukti otentik keterkaitan mereka," tegasnya.

Jika memang Anas terbukti, partai demokrat memiliki aturan yang tegas. Bagi kader yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh aparat penegak hukum, maka dapat dinon-aktifkan atau dipecat.

"Partai Demokrat memiliki aturan yang tegas. Jika terbukti terlibat kasus korupsi dan sudah jadi tersangka sudah pasti akan di non-aktifkan dari jabatannya," ungkapnya

(ydh)
Fiddy Anggriawan - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...