Herbal

Senin, 28 Januari 2013

Goodyear Tutup Pabrik di Perancis

Sumber : yourautostuff | Author : - Ban Goodyear
Amiens, KompasOtomotif - Goodyear segera menutup pabriknya di kota Amiens, di utara Perancis dan akan menambah jumlah pengangguran sekitar 1.250 orang. Pejabat pemerintah yang dilansir koran lokal Le Monde, akhir pekan lalu menyatakan, keputusan itu akan diumumkan pada pertemuan serikat pekerja  pada akhir bulan ini (31 Januari 2013).
"Kami telah diinformasikan risiko yang akan terjadi bila pabrik ditutup," jelas seorang pegawai pemerintahan di bawah pimpinan Perdana Menteri Jean-Marc Ayrault.

Ketika Goodyear Tire & Rubber Company diminta konfirmasinya tentang hal ini,  tidak ada yang mau berkomentar. Kabar ini mengagetkan para pekerja dan mendesak pemerintah melakukan intervensi melalui Presiden Francois Hollande yang menyatakan siap mendukung pekerja pada kampanye pemilihan tahun lalu.

"Kami mau dia (Presiden) untuk bisa memantau hal ini," komentar Marc Jonet, pemimpin serikat pekerja. Menurut La Monde, pemerintah telah melakukan diskusi mendalam tentang kondisi terkini pabrik ban pada Selasa, pekan lalu.

Keputusan Goodyear menutup operasi pabrik di Perancis berkaitan erat karena rencana Titan International membatalkan pembelian pabrik ini pada September 2012. Perusahaan Amerika Serikat tersebut membatalkan rencananya karena Goodyear gagal mencapai kesepakatan dengan serikat pekerja untuk melakukan pengurangan pegawai secara sukarela.

Editor : Zulkifli BJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...