Herbal

Rabu, 13 Maret 2013

Misteri Tunggangan Mewah Saddam Hussein

Mobil keluaran Mercedez-Benz ini sangat digandrungi pemimpin dunia.
Mercedes-Benz 600 Saddam Hussein (Jalopnik)

VIVAnews - Era kepimimpinan Saddam Hussein di Irak telah runtuh. Tapi beberapa cerita menarik masih saja tersisa dari pemimpin diktator yang mati di tiang gantungan itu. Salah satunya adalah koleksi mobil mewah lawas Mercedes-Benz 600 lansiran 1978.Dilansir Jalopnik, Selasa 12 Maret 2013, mobil limusin asal Jerman itu berada di ruang bawah tanah museum Petersen Automotive, Los Angeles, Amerika Serikat, sejak beberapa tahun lalu.

Mercedes-Benz 600 dibuat khusus dan istimewa untuk Saddam Hussein. Mobil ini terbilang mewah di eranya, sehingga memenuhi syarat gengsi sebagai tunggangan diktator paling disegani di dunia.

Kini kondisi mobil yang baru menempuh jarak 5.204 kilometer dalam 35 tahun itu, terlihat tak terurus. Bodinya dipenuhi debu, namun warnanya masih melekat sangat baik. Bagian grille, bumper, dop, hingga soft top juga masih sangat terjaga, meski sedikit kusam.

Mobil ini didapat saat Baghdad berhasil diduduki pasukan Amerika dan Saddam tertangkap. Seorang pengusaha asal Irak kemudian membawa mobil itu ke Yordania. Kemudian pada 2006, distributor Mercedes-Benz Yordania dan Suriah menghubungi pemilik Museum Petersen soal mobil ini.

Melalui proses cukup panjang, mobil itu akhirnya bisa dibawa ke LA, Amerika Serikat dan ditaruh ruang bawah tanah museum hingga sekarang.

Di balik tunggangan lawas eksotis itu, banyak laporan menyebutkan adanya keanehan yang terkesan menakutkan tersimpan di mobil Mercedes-Benz 600ini .

Diketahui, beberapa orang tersohor dunia juga memiliki mobil serupa. Mulai dari Ferdinand Marcos, Pol Pot, Fidel Castro, dan Coco Chanel.

Sumber : viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...